Wisata Belanja di Mojokerto Jawa Timur - Wisata

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sunday, January 25, 2015

Wisata Belanja di Mojokerto Jawa Timur

Museum Mojopahit Trowulan (https://kebudayaan.kemdikbud.go.id)

Kabupaten Mojokerto, terletak di wilayah Provinsi Jawa Timur. Kota yang dulu merupakan tempat berdirinya Kerajaan Majapahit ini berjarak kurang lebih 50 km dari Surabaya dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam (dengan motor atau bus kota).

Hal menarik dari Mojokerto, kota ini masih menyimpan banyak bukti sejarah pada zaman berdirinya Kerajaan Majapahit, bukti peninggalannya bisa ditemukan di sekitar Desa Trowulan. Desa ini merupakan pusat pemerintahan Majapahit.

Sahabat GPS Wisata Indonesia, sambil berwisata belanja di sekitar kota Mojokerto, sekalian mampir ke Museum Mojopahit di desa Trowulan.

Pusat Perkulakan Sepatu Trowulan (PPST)

Pusat Perkulakan Sepatu Trowulan (PPST) - https://jawatimuran.wordpress.com

Terletak di Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, sekitar 2 kilometer dari pusat kota Trowulan. Letaknya di pinggiran jalan raya Mojokerto – Jombang. PPST bisa menjadi alternatif tujuan wisata belanja di wilayah Mojokerto yang memang dikenal sebagai salah satu sentra produksi kerajinan sepatu dan sandal.

Sambil berbelanja di PPST kita juga bisa merangkai kunjungan wisata ke kawasan trowulan yang kaya dengan situs-situs peninggalan Kerajaan Mojopahit.

Sejak bencana lumpur Lapindo Sidoarjo menenggelamkan wilayah sekitar Tanggulangin yang dikenal sebagai sentra industri tas dan sepatu, banyak pengrajin dari Tanggulangin yang memindahkan show roomnya ke PPST Trowulan.

Sentra Penjualan Kulit

 Pusat Perkulakan Sepatu Trowulan (PPST) - https://infomojokerto.weebly.com

Pusat Perkulakan Sepatu Trowulan merupakan sentra pemasaran industri sepatu di Mojokerto. PPST sebagian besar memasarkan sepatu hasil industri pengrajin sepatu Mojokerto seperti daerah sooko, kepindon, kedungpring dan sekitarnya, selain itu dipasarkan juga sepatu dari luar daerah seperti Sidoarjo dan daerah lain.

Saat ini, terdapat sekitar 20 stand yang menjual sepatu dan tas yang kualitas nya tidak kalah dengan produk merek ternama. Terdapat sepatu dan sandal untuk segala usia, dan model-model terbaru, pastinya semua dengan harga yang terjangkau oleh semua kalangan.

Harga Produk

Salah satu produk PPST (https://blog.ub.ac.id)

PPST menawarkan berbagai harga terhadap produk yang dijual. Tidak tanggung-tanggung beberapa pengunjung baru kaget dengan harga yang ditawarkan oleh para SPG (Sales Promotion Girl) yang jaga stand-stand di sana, harga bisa mencapai 50% lebih murah dibanding produk serupa yang dijual di swalayan-swalayan, bahkan tidak sedikit yang berani menawarkan lebih murah lagi jika pembelian lebih banyak dan dilakukan langsung di pabriknya. Hal ini dikarenakan setiap pemilik stand di PPST merupakan pemilik Industri Kecil dan Menengah (IKM) persepatuan atau dengan kata lain mereka adalah produsen langsung; serta harga sewa PPST yang cenderung sangat murah dibanding pusat penjualan lainnya.

Sebagai salah satu bentuk perbandingan, untuk pembelian tunggal produk sepatu kulit (eceran) PPST menawarkan harga Rp 50.000,- hingga Rp 150.000,- tergantung kualitas yang diharapkan, dan mayoritas dari produk tersebut merupakan merek terdaftar dan sudah dipasarkan skala nasional.

Batik Mojokerto, Bordir dan Fesyen

Lib Collection

Contoh produk Lib Collection (https://mojokerto.blog.com)

Berlokasi di Jalan RA Basyuni 19 A Sooko, Mojokerto, berdiri sebuah butik sekaligus workshop yang dikelola oleh Lilib Gholibah. Perempuan paruh baya ini adalah pengelola usaha Lib Collection – Rumah Batik dan Bordir. Lebih dari 10 tahun menjalani usaha, pelanggan Lib Collection ini pun sudah mencapai berbagai wilayah di Indonesia.

Contoh produk Lib Collection (https://mojokerto.blog.com)

“Luwes, Indah, dan Bening” begitulah Lib Collection menyebut slogan usahanya. Bukan sekedar kata-kata, slogan itu memang mencerminkan secara umum desain penampilan yang disajikan oleh Lib Collection.

Kartu nama Lib Collection (https://mojokerto.blog.com)

Negi Batik


Workshop : Dinoyo – Jetis – Mojokerto
Artshop : Jl.Gajahmada No. 05 Mojosari, Mojokerto
Kontak Person: Ibu Heni Yunina
Telp/Fax : +62 321 496 731
HP: +62 8165 4906 698
Email : you.nina@yahoo.com

Rumah Mode Avi Oesman (Fashion Designer)


1. Jl. Gajah Mada 46/354 Mojosari-Mojokerto
2. CITO LT GS 28/1 Surabaya
Kontak Person: Ibu Yuyuk Nurma’isyah
Telp.: +62321 593535 / +62 81331100354
Email: yuyuknurmaisyaho@yahoo.co.id

Sentra Kerajinan Perak
Dusun Batangkrajan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 

Produk Anam Silver, Mojokerto (https://mojokerto.blog.com)

Anam Silver 
Telp.: +62 852 3570 7771

Contoh produk Mojopahit Jewelery (https://mojokerto.blog.com)

Mojopahit Jewelery 
Kontak Person: Mr. Sukir
Telp.: +62 878 5661 1007

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad